rambut baru :)

bosen sama rambut yg panjang terus, akhirnya hari minggu kemarin saya potong deh. tapiii hikkks, ga suka sama hasilnyaaa 😦 pengen getok2 yg motong!! 😛 mana seninnya saya musti presentasi. jadilah hari minggu semalaman saya sibuk nata2 rambut biar ga terlalu aneh hehehehehe.

daaaan, berikut sebagian komentar dan reaksi orang-orang atas potongan rambut baru (yg saya inget aja lah, banyak soalnya) :

adik ke-1 saya : “lucu kok…” — ga jelas maksudnya memuji atau menghina sambil menertawakan
adik ke-2 saya : ga comment apa-apa, bengong aja ngeliatin — terlalu takjub melihat kakaknya
adik ke-3 saya : “ckckckck..” — maksudnyaaaa??????
tulang saya : “abis potong ya?” — trus ga komen apa-apa
mbak : senyum senyum mulu ngeliatin saya
temen kantor 1 : ketemu di mesin prik. bengong lama ngeliatin saya. trus akhirnya nyadar, baru say hello sambil masang tampang aneh. — mungkin masih blom sadar ini saya atau bukan 😛
temen kantor 2 : “weets.. jadi lebih muda nih. lebih muda 10 tahun. eh ga ga, 20 tahun!” — maksud lo?? 20 tahun lalu berarti pas saya sd dong??
temen kantor 3 : “dek dek, ini kantor dek, bukan sekolah dasar” — reseeee!!!!
temen kantor 4 : “neng, makin cantik deh. jadi, dah deket nih??” — hehehe makasih bos! saya anggap pujian aja deeh.. 😉
temen kantor 5 : “lo potong ya? lagi model ya potongan begitu?” trus cengar cengir ngeliatin — yg jelas dong. mau muji atau ngeledek???
temen kantor 6 : “mbak, pangling saya. saya pikir anak siapa… duh mbak, kok dipotong gitu sih? kemaren tuh dah cantik banget” — ini saya ga boong lho. beneran kok dia bilang gini. trus khusus yg ini langsung saya timpalin : “ooww, cantik itu selalu kok! dah default!!” huehehehehuueeeekkk!!! narsis gila.
temen kantor 7 : ketemu depan toilet. ngeliatin saya lamaaaa banget, trus teriak “eh elo!!! ya ampun, gue pikir siapa…” — saya anggap pujian juga aja ah… 😉
temen kantor 8 : “duh sekarang jadi keren lho. kaya abege” — hehehehe, saya langsung tersipu-sipu malu
temen kantor 9 : (ketemu pas saya lagi jalan sama salah 1 tebengan ke parkiran) “pak pak, anaknya dari sekolah langsung dateng kemari ya?” — yeeey, nyebeliiiin!!!

sampe saat ini itu aja yg keinget. jadi intinya bagus atau jelek? simpulkan sendiri aja laah. yg penting… apapun potongan rambutnya, orangnya tetep cantik kok huahahhaahahaha hueeeek hueeeeeekkkk!!! 😀

kalau dah jadi bubur, trus??

Seorang rekan yg sudah lamaaa banget ga ngobrol2 sama saya, tiba-tiba kemaren dateng ke meja.

Dia : “Gue sebel nih. Nih hari ini gue cuti terselubung”
Saya : “Heh? cuti terselubung? maksud lo??”
Dia : “Iya, gue ngantor tapi ga ngapa-ngapain”
Saya : “Mmm…. Gara-gara penilaian?”
Dia merengut… : “tau gini kemaren-kemaren gue ambil tuh tawaran di tempat lain”
Saya tersenyum aja… : “Yah, semua pilihan ada resikonya. Kalau ternyata sekarang lo sadar dah salah milih, trus gimana? Lo mau gini terus, masa bodoh sama semuanya?”
Dia makin merengut, tambah manyun :
“Bete gue. Kemaren bos gue email minta ini-itu, gue diamin aja. Gak gue bales-bales tuh ampe sekarang.”
Saya : “Trus, mau ampe kapan betenya? Emang kalo bete bos lo jadi luluh terus merevisi nilai? Gak kan?”
Dia : “Iya siih.. kagak ngaruh juga. Sayang banget tuh tawaran kemaren, ga pas waktunya. Coba sekarang, langsung gue ambil dah…”
Dan saya kembali tersenyum dan terus mendengarkan omelan dia.

Ini mirip-mirip posting sebelumnya nih. Kalau salah, pasti ada penyesalan. Tapi, namanya juga penyesalan, datangnya selalu terlambat. Kalau kata orang-orang : nasi udah kadung jadi bubur. Terus gimana? Ya kalau dah jadi bubur, mending sekalian ditambahin ayam, cakue, kecap, kaldu, jadi bubur ayam deh. Terus dinikmatin deeh.. 😀 Ngaco ya? Maap deh, emang hari ini hari ngaconya saya kok 😉

Lalu gimana kelanjutan teman saya itu? Dia masih berkeluh kesah lamaa banget. Ya saya dengerin terus semua keluh kesahya. Kasian, kayanya butuh pelampiasan. Setelah dia puas ngomel-ngomel, saya bilang : “Nah, dah lega kan? kalo masih kecewa, daripada bete melulu, mending ngomong langsung ama bos lo. Atau usaha lagi gih nyari-nyari yg lebih baik. nah, kalo ada yg menarik, jangan lupa kasih tau saya juga ya…” Hahahahahaha 😀